Agar Kulit Tidak Kering, Ini Dia Cara Mengatasinya!

  • Whatsapp
Agar Kulit Tidak Kering
Image:@senivpetro

Agar kulit tidak kering – Kulit kering merupakan salah satu permasalahan yang biasanya terjadi saat lapisan kulit epidermis tidak terhidrasi dengan sempurnah. Permasalahan kulit kering cukuplah mengganggu karena dapat membuat kulit terlihat seperti mengelupas, bersisik dan bahkan pecah-pecah. Umumnya kulit kering memang lebih sering dialami oleh orang-orang yang berusia lanjut. Hal ini dikarenakan para lansia akan mengalami penurunan jumlah minyak yang berguna sebagai pelumas kulit alami. Meskipun lansia lebih rentan, namun kulit kering juga sering dialami oleh para remaja dan lainnya.

Baca Juga: Inilah Produk Perawatan Wajah Terbaik Yang Dibutuhkan Untuk Kulit Anda

Read More

Perlu diketahui, kulit kering cenderung lebih sensitif dan sangat rentan terhadap kerusakan. Sehingga jika Anda tidak merawatanya akan menimbulkan sederet komplikasi permasalahan kulit yang dapat mengintai. Untuk itulah, merawat kulit kering sangat penting diperhatikan. Lebih jelasnya agar kulit tidak kering, mari simak cara mengatasi kulit kering berikut ini!

  • Jangan Mandi Terlalu Lama

Bagi Anda yang memiliki kulit kering sebaiknya hindari terlalu lama menghabiskan waktu untuk membasahi tubuh ataupun berendam di dalam air. Pasalnya berendam terlalu lama di dalam air dapat membuat kulit semakin kering serta mengelupas. Oleh karena itu, ada baiknya Anda tidak berendam ataupun mandi lebih dari 10 menit. Selain itu, Anda juga tidak perlu terlalu sering membasahi tubuh dengan air.  Cukup mandi dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari setelah melakukan berbagai aktivitas yang membuat Anda mengeluarkan keringat.

  • Menggunakan Pelembab Setelah Mandi

Setiap orang memiliki jenis-jenis kulit wajah berbeda, untuk itu tidak mengherankan jika cara perawatannya juga berbeda. Begitu juga dengan dengan kulit kering yang harus Anda jaga semaksimal mungkin, apalagi jika kulit kering sudah terlalu parah dan tidak dirawat akan menimbulkan sederetan komplikasi yang sangat mengintai. Untuk itu, penggunaan pelembab yang diformulasi khusus untuk kulit kering wajib Anda jadikan pertimbangan agar kulit tidak mengelupas dan menimbulkan permasalahan lainnya. 

Penggunaan pelembab pada kulit kering sebaiknya digunakan saat kondisi kulit masih dalam keadaan basah. Sebab kulit dalam kondisi basah akan lebih efektif menyerap pelembab dibandingkan kulit yang kering. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak langsung mengeringkan kulit hingga benar kering agar pengaplikasian pelembab menjadi lebih efektif.

  • Mengonsumsi Vitamin Khusus Kulit

Mengatasi kulit kering memang sangat tepat dengan mengonsumsi vitamin kulit, seperti kolagen. Pasalnya perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga harus dari dalam agar kelembaban kulit tetap terjaga. Nah, untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam, tentunya Anda harus memperbanyak mengkonsumsi sayur serta buah-buahan. Namun jika Anda merasa belum cukup,  maka menambahkan mengonsumsi vitamin khusus agar kulit tidak kering bisa Anda jadikan solusi terbaik. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa mengatasi kulit kering namun juga bisa menjaga kelembaban kulit.

Related posts