Cara Memilih Jaket yang Tepat untuk Anak

  • Whatsapp

Memilih jaket yang tepat untuk anak bisa dibilang gampang-gampang susah. Terkadang, secara penampilan, orang tua sangat cocok melihat sebuah jaket dikenakan anaknya, namun sang anak tidak mau mengenakan. Sebaliknya, pada saat anak senang mengenakan suatu jaket, orang tua merasa tidak cocok. Lalu, bagaimana caranya agar kedua pendapat tersebut sama? Terlebih di musim dingin seperti ini, di mana kehadiran jaket menjadi sangat penting.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Cewek Tanah Air Lebih Menyukai Fashion Korea

Read More

Hal pertama yang harus Anda berikan pengertian kepada anak adalah fungsi dari jaket itu sendiri. Setelah itu, baru kenyamanan. Sebab, biasanya kenyamanan seorang anak masih sangat subjektif yang hanya didasarkan pada rasa ketidaksukaan saja. Selain memberi pengertian kepada anak, sebagai orang tua Anda juga harus mengerti cara-cara memilih jaket yang tepat untuk anak. Sebagai panduan, ikuti tips berikut ini:

  1. Memilih Jaket yang Tepat untuk Anak Berdasarkan Kenyamanan

Kenyamanan merupakan faktor penting yang harus Anda perhatikan. Dalam hal menilai kenyamanan ini, Anda tidak bisa hanya mengandalkan penilaian Anda sendiri. Pastikan sang anak juga terlibat dalam menyampaikan pendapatnya sebagai si pemakainya. Tanyakan apakah jaket yang Anda pilihkan tersebut nyaman dikenakan. Jika belum, Anda bisa memilih jenis jaket lain. Biasanya, tingkat kenyamanan ini didasarkan pada bahan jaket itu sendiri. Jaket dengan bahan adem dan ringan, biasanya membuat anak menjadi nyaman saat mengenakannya. Sebaliknya, jaket tebal dengan bahan dari parasit, membuat sang anak tidak nyaman. Oleh karena itu, hindarilah!

  1. Memilih Jaket yang Tepat untuk Anak Berdasarkan Kelonggarannya

Selain kenyamanan, sebaiknya jaket anak yang dipilih sedikit lebih longgar. Sebab, memilih jaket ketat justru akan membuat gerak sang anak menjadi terganggu, bahkan bisa membuat pernapasan menjadi terhambat. Lebih dari itu, anak Anda sedang dalam masa pertumbuhan. Membeli jaket yang longgar membuat jaket tersebut bisa digunakan lebih lama. Hanya saja, longgar di sini bukan berarti kedodoran. Sebab, jaket yang besarnya jauh dari besar sang anak juga akan mengganggu aktivitasnya. Sebaiknya, belilah jaket dengan size sedikit lebih besar dari ukuran sebenarnya. Misalnya, dengan ukuran M, jaket tersebut pas dikenakan anak. Maka, akan lebih baik jika Anda membeli jaket yang berukuran L, satu tingkat di atasnya (bukan XL atau XXL).

  1. Memilih Jaket yang Tepat untuk Anak Berdasarkan Warnanya

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan, pilihlah jaket dengan warna kesukaan anak. Sebab, mengenakan jaket dengan warna kesukaan pastinya akan membuat sang anak ceria pada saat memakainya. Ini artinya, Anda harus paham benar warna kesukaan anak. Selain itu, warna yang Anda pilih tersebut juga harus disesuaikan dengan warna kulitnya. Anda pastinya ingin penampilan sang anak sangat menggemaskan dengan jaket pilihan Anda, bukan? Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah dalam memilih jaket yang tepat untuk anak.

Related posts