Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter

  • Whatsapp
Foto by @alenaskincaree

Cara merawat kulit setelah lepas krim dokter – Merawat kulit khususnya kulit wajah adalah salah satu hal penting hampir bagi semua wanita di dunia. Di Indonesia sendiri sangat banyak berdiri klinik kecantikan, umumnya klinik kecantikan ini didirikan oleh dokter yang memang berfokus pada kecantikan kulit.

Baca Juga: Riview dan Testimoni Produk Azrina Beauty

Read More

Krim dari dokter juga jauh lebih dipercaya oleh sebagian orang Indonesia, karena tentunya krim yang digunakan akan disesuaikan dengan keadaan kulit pasien. Selain itu biasanya krim dokter juga jauh lebih cepat memperlihatkan perubahan.

Akan tetapi, tidak semua kulit wajah cocok dengan krim dokter, bahkan ada beberapa efek samping yang juga dirasakan banyak wanita setelah lepas dari krim dokter. Beberapa efek samping yang timbul adalah kulit wajah yang jadi lebih sensitif, kulit wajah menjadi ketergantungan dengan krim dokter tersebut, bahkan membuat kulit menjadi kebal dari kandungan krim tersebut.

Beberapa yang memutuskan berhenti dari krim dokter juga mengalami masalah baru pada kulit wajahnya, seperti breakout parah dan masalah lain. Tentunya kamu pasti tidak ingin mengalami hal tersebut bukan?
Jika jawabanmu Iya, maka simak langsung mengenai berbagai tips cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter berikut ini!

1. Berhentilah Secara Perlahan Dan Bertahap
Meskipun Anda berniat untuk melepas krim dokter karena takut ketergantungan, baiknya tetap melakukannya secara bertahap. Jangan langsung berhenti seketika. Tujuannya untuk membuat agar kulit wajah Anda tidak “kaget” serta menghindari munculnya berbagai masalah baru seperti breakout, kulit kusam dan jerawat parah.
Bagaimana cara berhenti secara bertahap? Anda bisa mengurangi dosis pemakaian secara perlahan. Seperti jika biasanya krim dioleskan 3 kali sehari, maka kurangi menjadi 2 kali sehari dan semacamnya.

2. Berikan Jeda Supaya Wajah Bisa Kembali Seperti Kondisi Normal
Berikan jeda waktu agar kulitmu dapat beristirahat setelah berhenti menggunakan krim dokter. Istirahatkan wajah agar kulit dapat bernapas serta dapat kembali dalam kondisi normal, setidaknya dalam jangka waktu selama kurang lebih satu minggu.

Cara menetralkan wajah ini dapat Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi sayur, buah dan minum air putih. Selain dapat untuk menghidrasi kulit, langkah tersebut juga mampu memperlancar peredaran darah serta dapat menetralisir racun yang ada di dalam tubuh, seperti sisa produk atau kandungan krim yang Anda gunakan sebelumnya.

3. Menggunakan Masker Alami
Meskipun berhenti menggunakan krim wajah, Anda tetap harus merawat kulit wajah dengan memakai masker dari bahan-bahan alami. Contoh masker alami tersebut seperti lemon, lidah buaya, jeruk nipis dan masker berbahan alami lainnya.

4. Tetap Rajin Membersihkan Kulit Wajah
Cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter selanjutnya adalah tetap rajin membersihkan kulit wajah. Rajin cuci muka dengan cara yang benar untuk membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda secara alami.

5. Menjaga Kulit Dengan Menggunakan Sunscreen
Jika keluar rumah usahakan tetap menjaga kulit Anda dari paparan sinar matahari yang belakangan ini sangat terik. Anda bisa menggunakan sunscreen ber-spf yang sudah terjamin kandungannya dan aman digunakan.

6. Hindari Pemakaian Make Up / Kosmetik Berat
Awal lepas dari krim dokter ada baiknya untuk menghindari dulu penggunaan kosmetik yang terlalu berat bagi wajah. Biarkan kulit wajah Anda bernapas tanpa pemakaian kosmetik yang berat bagi kulit wajah, cukup sunscreen untuk sementara waktu.

7. Menjalankan Pola Hidup Sehat
Selain perawatan dari luar, kesehatan kulit wajah sebenarnya juga bergantung dari pola hidup Anda. Pola makan jelas harus sehat, seperti perbanyak konsumsi air putih, sayur dan buah. Selain itu juga perhatikan istirahat Anda, jangan tidur larut malam (begadang), istirahtlah secukupnya, jaga kebersihan rumah dan rutin berolahraga.

8. Menggunakan Skin Care Yang Ringan Dan Terjamin Aman
Jika ingin kembali menggunakan skin care ada baiknya gunakanlah yang ringan serta sudah terjamin keamanannya. Perhatikan komposisi pastikan tidak ada kandungan bahan berbahaya bagi kulit Anda.

Pada dasarnya merawat kulit tidak perlu menggunakan berbagai macam cream. Asalkan rajin maskeran dengan bahan alami, rajin membersihkan wajah, menjaga kulit dengan sunscreen, menjaga pola makan sehat dan pola hidup sehat. Maka kulit sehat bisa Anda peroleh secara alami.

Semoga informasi di atas mengenai cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih sudah menyimak beberapa cara di atas, selamat mencoba untuk terlepas dari krim dokter. Semangat dan harus telaten!

Related posts