Takut Krim Abal-Abal? Coba Krim Pemutih Wajah Aman di Apotik Ini

  • Whatsapp

Wanita Indonesia masih beranggapan bahwa kulit putih bersih adalah simbol kecantikan. Kulit sawo matang atau kuning langsat dianggap kurang menarik, sehingga beragam krim digunakan untuk membuat kulit yang aslinya gelap menjadi lebih putih. Ada memang beberapa krim pemutih wajah yang aman di apotik, ada juga yang krim abal – abal dijual di pasaran. Kalau salah pilih, tidak hanya kulit menjadi rusak, tetapi berbahaya juga untuk kesehatan. Oleh karena itu, membeli langsung krim pemutih di apotik bisa menjadi langkah terbaik.

Bagaimana ciri krim pemutih yang aman?
Pastinya ciri utama krim pemutih yang aman adalah sudah mendapatkan izin dari BPOM. Nah, tak ada salahnya menengok terlebih dahulu di web resmi BPOM akan krim yang mau kamu beli. Kedua, warna krim pemutih yang aman, pastinya tidaklah mencolok hingga mengkilap. Kalau mengkilap bisa saja terbuat dari bahan kimia berbahaya. Selain itu, perhatikan juga bau dari krim. Pastikan bahwa baunya tidak menyengat.

Read More

Ketiga, krim pemutih wajah yang aman pasti tercampur rata dan tidaklah lengket. Mungkin buat kamu yang sudah sering menggunakan krim pemutih, pastinya pernah sesekali menjumpai krim yang lengket saat digunakan. Nah, krim yang seperti itu, wajib dihindari agar kulit wajah kamu tetap sehat dalam waktu lama. Selanjutnya, saat menggunakan krim tersebut tidak menyebabkan warna kulit wajah kamu menajdi pucat. Memang ada yang bisa memutihkan dengan cepat. Tetapi, kebanyakan krim yang dimaksud akan membuat warna kulit menjadi pucat. Hal tersebut dikarenakan bahan kimia dalam krim tersebut.

Hal terakhir yang wajib diwaspadai adalah harga murah. Kebanyakan krim abal – abal dijual dengan harga murah. Memang harga murah cukup menggiurkan sehingga banyak konsumen yang ingin membelinya. Namun hal ini memang harus sangat diwaspadai.

Bahaya menggunakan krim pemutih abal – abal
Bahaya utama yang mengintai tentu saja kerusakan kulit. Bahkan kulit yang sensitif akan sangat merasa kesakitan saat menggunakan krim pemutih yang berbahaya. Penggunaan dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti pusing, resiko kanker kulit, janin meninggal hingga melahirkan bayi cacat.
Kebanyakan krim berbahaya dikemas dalam kemasan yang asal – asalan. Terkadang embel – embel krim racikan dokter menjadi upaya promosinya. Hanya ditempel dengan merk sembarangan, sudah berharga ratusan kali lipat. Padahal, sebelum kemasan dijual hanya 9 ribu per kilonya.

Tips membeli krim pemutih yang aman
Tentu saja, untuk membeli krim pemutih yang aman haruslah krim yang sudah terdaftar BPOM. Tidak hanya itu saja, untuk melihat krim pemutih aman dan tidaknya adalah dengan iklan yang ada di televisi. Setelah itu, cari latar belakang perusahaannya. Namun untuk lebih amannya memang membeli langsung di konter resminya, mengingat banyaknya kosmetik palsu yang ada di pasaran. Nah, krim pemutih wajah yang aman di apotik bisa menjadi pilihan terbaik

Nah, buat kamu yang malas bisa membeli langsung krim pemutih web resminya. Memang sudah banyak online shop yang menjual krim pemutih. Tetap saja, kamu harus berhati – hati akan produk kecantikan yang tidak jelas asal usulnya. Hal utama yang wajib diperhatikan adalah perusahaan harus sudah terdaftar resmi. Tak masalah kamu membeli krim pemutih dari luar negeri, tetapi pastikan juga membeli pada web resmi. Kalau tidak terdaftar oleh BPOM, setidaknya sudah terdaftar pada badan kesehatan negara tempat produk kecantikan tersebut diproduksi.
Lebih aman menggunakan krim alami. Terlalu banyak krim pemutih dengan bahan kimia berbahaya menjadikan kamu harus berpikir ulang lagi untuk menggunakan bahan alami yang memang lebih aman. Memang harus sabar, tetapi hasilnya juga cukup memuaskan bahkan tidak ada efek jangka panjangnya.

Pilihan krim pemutih aman yang bisa dibeli di apotik
Memang untuk membeli krim pemutih kamu tetap harus berhati – hati agar tidak mendapatkan dampaknya. Tetapi gak usah khawatir ada beberapa produk aman dan sudah terdaftar di BPOM. Bahkan kamu bisa membelinya langsung di apotik. Apa saja krim pemutih wajah yang aman di apotik, berikut daftarnya.

1. Retin-A 0.05%
Krim yang satu ini awalnya digunakan untuk menghilangkan jerawat dan komedo, mengurangi minyak berlebih serta meregenerasi kulit. Tetapi manfaatnya juga bisa untuk mencerahkan wajah dari hasil regenerasi kulit sehingga tampak lebih muda. Penggunaannya cukup oleskan sehari sekali sebagai krim malam karena sensitivitasnya yang tinggi akan sinar matahari.

2. Vitacin 0.025%
Sama halnya dengan Renin-A, krim yang satu ini utamanya digunakan untuk menghilangkan jerawat. Walaupun begitu, bermanfaat juga mencerahkan kulit kusam dan memutihkan. Tidak hanya itu saja, krim ini juga bisa meregenerasi kulit. Penggunaannya cukup oleskan secara tipis pada bagian wajah bermasalah sebagai krim malam. Buat yang pertama kali coba mungkin sedikit perih karena memang itu reaksi krim bekerja.

3. Reviderm Cream 0.01%
Krim yang satu ini menjadi salah satu krim pemutih wajah yang aman di apotik. Khasiatnya tentu memutihkan kulit, mengurangi kerutan halus serta menghaluskan kulit. Untuk menggunakannya, dianjurkan untuk mencuci muka terlebih dahulu dan mendiamkannya selama 20 menit. Cukup oleskan sehari sekali sebagai krim malam.

4. Pabanox Cream
Jenis krim yang satu ini menjadi salah satu krim pemutih yang tahan akan radiasi sinar matahari. Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya sebagai krim siang sehingga kulit tetap cerah, walaupun berada di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskannya berulang kali saat terpapar sinar matahari. Cukup gunakan di pagi hari. Untuk langkah pembersihannya bisa menggunakan pembersih wajah.

5. Vitaquin Cream
Krim pemutih yang aman satu ini memang paling banyak digunakan. Pasalnya, khasiatnya yang tidak hanya memutihkan saja, melainkan juga menghilangkan bintik hitam dan noda bekas jerawat. Kamu pun bisa menggunakannya dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Kandungan sunscreen di dalamnya mampu menghalau sinar matahari. Oleskan secara tipis saja pada seluruh wajah.

6. Mediquin
Krim yang satu ini tidak hanya berguna untuk mencerahkan dan memutihkan kulit saja, tetapi juga mengurangi noda bekas jerawat dan bintik hitam. Penggunaannya, cukup gunakan sebagai krim malam saja dan oleskan secara tipis.

7. Melanox Cream
Krim pemutih wajah yang aman di apotik ini bisa juga untuk mencegah timbulnya keriput, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan noda hitam, menyembuhkan luka hingga menghalau sinar matahari. Kamu bisa menggunakannya sebagai krim pagi dan krim malam. Pastikan sebelum menggunakannya, cuci wajah terlebih dahulu.

Nah itulah setidaknya ada 7 produk krim pemutih wajah yang bisa kamu beli di apotik. Ingat bahwa untuk cantik tidaklah instan. Kalau cantik bisa instant mungkin efeknya yang bisa berjangka panjang. Lebih baik kamu menggunakan krim pemutih wajah yang aman di apotik dan sudah terdaftar BPOM. Jangan lupa juga ikuti saran dari ahli dermatologis atau dokter kecantikan.

Related posts