Tanda -Tanda Krim Pemutih Wajah Berbahaya Untuk Dihindari

  • Whatsapp

Di Indonesia memiliki kulit yang putih bersih rasanya telah menjadi keinginan mutlak bagi masyarakatnya, ditambah lagi dengan faktor iklim tropis yang menyebabkan kulit menjadi lebih mudah terbakar tentunya membuat keinginan tersebut menjadi semakin besar. Apalagi jika Anda merupakan orang yang sering berada di luar ruangan dan secara langsung terkena sinar matahari setiap harinya, maka sudah pasti lama kelamaan kulit Anda akan menjadi semakin gelap. Jadi tak heran jika di Indonesia sangat banyak beredar berbagai krim pemutih yang memberikan klaim akan dapat memutihkan kulit secara alami dan lain sebagainya. Bahkan ada juga yang tak segan-segan memberikan iming-iming untuk dapat memutihkan kulit dalam waktu yang sangat cepat seperti misalnya dalam waktu satu minggu saja.

Namun tentunya saat Anda hendak mencari krim pemutih harus pandai dalam menyeleksi mana yang sekiranya aman untuk Anda. Buat apa bisa putih dalam sekejap namun belakangan Anda memiliki masalah kulit karenanya? Banyak sekali saat ini beredar krim pemutih berbahaya yang tidak lulus uji dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) namun dengan berani mencantumkan nomor BPOM yang palsu. Padahal kini Anda bisa dengan mudahnya mengecek nomor tersebut benar terdaftar atau tidak melalui internet, namun sayangnya kebanyakan konsumen tidak begitu waspada terhadap hal ini, sehingga jika kemudian melihat adanya nomor BPOM di kemasan krim pemutih tersebut, maka serta merta akan langsung percaya dan membelinya. Alhasil tak lama kemudian memang hasilnya kulit menjadi putih namun dibalik itu semua ada efek samping berbahaya yang bisa Anda temui, banyak orang yang kemudian menjadi alergi hingga yang paling parah terkena penyakit kulit yang berbahaya. Anda tentunya tidak ingin bukan hanya karena ingin cantik kemudian mengorbankan kesehatan sendiri? Maka dari itu perlu sebuah info bagi Anda untuk mengetahui apa saja tanda-tanda krim pemutih berbahaya agar bisa Anda hindari saat Anda hendak membeli krim pemutih :

Read More

Warnanya Terlalu Mencolok Dan Terlihat Mengkilat
Perlu Anda ketahui bahwa biasanya di dalam krim pemutih berbahaya itu pasti menggunakan pewarna buatan seperti pewarna tekstil di dalamnya. Maka dari itu sering kali warna krim pemutih itu akan terlihat terlalu mencolok, jika warnanya kekuningan maka warna kuningnya akan terlihat sangat mencolok, begitu juga saat warnanya putih. Warna tersebut juga terlihat tidak alami saat diaplikasikan pada kulit Anda dan akan terasa mengkilat saat pertama kali digunakan. Pewarna tekstil yang digunakan itu biasanya mengandung resorsinol di dalamnya yang merupakan kandungan yang tidak baik untuk kulit. Apabila Anda menemukan bahwa krim pemutih yang Anda gunakan terlihat seperti itu maka sebaiknya Anda bisa segera menghentikan penggunaannya daripada Anda terkena efek sampingnya yang berbahaya.

Baunya Tajam Seperti Logam
Anda tentunya sudah sering sekali mendengar adanya kandungan merkuri di dalam krim pemutih berbahaya bukan? Kandungan merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan kulit sehingga harus Anda hindari. Untuk bisa mengetahui apakah krim pemutih tersebut mengandung merkuri atau tidak sebenarnya bisa Anda kenali dengan mudah, caranya adalah dengan mencium bau krim pemutih tersebut. Karena biasanya krim pemutih berbahaya yang mengandung merkuri baunya akan tajam seperti logam. Namun karena saat ini informasi tersebut sudah banyak diketahui maka dengan demikian banyak produsen krim pemutih berbahaya yang kemudian menyiasatinya dengan mencampur parfum ke dalam krim pemutih tersebut sehingga dengan demikian bau tajam yang berasal dari kandungan merkuri di dalamnya bisa lebih tersamarkan.

Rasanya Lengket Dan Menggumpal
Tanda-tanda lainnya dari krim pemutih berbahaya adalah jika Anda perhatikan, krim pemutih tersebut memiliki tekstur yang sangat lengket dan saat dicampurkan dengan air maka akan menggumpal serta tidak bisa mencair dengan baik. Coba saja Anda mengoleskan krim tersebut pada tangan Anda, pastinya Anda akan melihat bagaimana lengketnya krim tersebut pada tangan Anda. Biasanya efek lengket yang ada pada krim pemutih berbahaya ini kini juga sudah banyak disiasati agar tidak mengundang tanda Tanya bagi para konsumen. Maka dari itu untuk lebih amannya, sebaiknya belilah krim pemutih dari brand yang memang sudah diakui oleh BPOM dan banyak diakui secara nasional maupun internasional, mungkin harganya akan sedikit lebih mahal, namun tentunya berkali lipat lebih baik daripada nantinya Anda terkena efek samping berbahaya.

Terasa Perih Di Kulit
Ada beberapa krim pemutih berbahaya yang memiliki efek samping yang akan langsung terasa pada kulit ketika pertama kali dipakai. Efek samping yang langsung terasa ini bisa jadi karena begitu kerasnya kandungan yang ada di dalamnya. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda pasti akan bisa merasakan efek samping itu dengan cepat. Jika dalam krim pemutih berbahaya itu memiliki kandungan yang sangat keras bagi kulit maka tidak hanya akan terasa perih, namun kulit Anda bisa terasa panas dan tidak lama kemudian akan muncul kemerahan di kulit Anda; Jika Anda beruntung, kemerahan itu bisa mereda dalam beberapa jam namun ada juga yang kulit kemerahannya bertahan dalam waktu yang lama dan harus mendapatkan penanganan khusus dari dokter.

Hasil Kulit Menjadi Pucat Dan Terlalu Putih
Tentunya krim pemutih yang aman adalah krim pemutih yang bisa membuat kulit Anda memutih melalui proses yang alami, sehingga hasil kulit putih yang didapat terlihat normal. Namun dengan krim pemutih berbahaya hasil kulit putih yang akan didapat biasanya pucat atau terlihat sangat putih seolah-olah Anda menggunakan bedak terlalu banyak. Tentunya bukan kulit putih yang seperti itu bukan yang Anda inginkan? Anda tentunya ingin mendapatkan hasil kulit putih yang bisa terlihat normal dan sehat. Jika terlalu pucat tentu tidak akan membuat Anda terlihat cantik, justru membuat Anda terlihat seperti orang yang sedang sakit.

Menjadikan Anda Ketergantungan
Selain itu saat Anda menggunakan krim pemutih berbahaya biasanya Anda memang bisa mendapatkan efek kulit yang putih, namun jika kemudian Anda menghentikan pemakaian dari krim tersebut maka kemudian kulit Anda lama kelamaan akan kembali menjadi seperti semula sebelum Anda menggunakan krim tersebut. Dengan demikian agar bisa mempertahankan kulit Anda yang putih itu Anda terpaksa harus selalu menggunakan krim tersebut secara terus menerus. Justru pada saat itulah terlihat tanda krim pemutih berbahaya yang paling harus dihindari, bayangkan saja jika Anda harus menggunakan krim pemutih berbahaya secara terus menerus dalam waktu yang lama, maka tentunya kandungan berbahaya tersebut akan menumpuk pada kulit Anda dan tidak bisa dibayangkan betapa bahayanya efek samping yang kelak bisa Anda dapatkan dari penggunaan krim pemutih berbahaya tersebut. Maka dari itu sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan sayangilah diri Anda sendiri, tentunya menjadi lebih cantik adalah dambaan setiap orang namun jangan sampai keinginan Anda tersebut membahayakan diri Anda sendiri.

Related posts