Krim Pemutih Wajah Pria

  • Whatsapp

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih dan putih? Bahkan seorang pria pun pasti menginginkannya. Memiliki penampilan yang menarik tentunya dambaan setiap orang termasuk pria, namun beberapa diantaranya malu mengakui dan berakhir tidak merawat dirinya sendiri. Kaum pria umumnya lebih banyak beraktifitas di luar sehingga seringkali kulitnya tampak lebih gelap jika dibandingkan dengan wanita.

Berbagai faktor menentukan terhadap pigmen warna kulit yang anda miliki, faktor penentu paling utama tersebut bernama melanin. Melanin disebut juga sebagai pigmen warna kulit. Hal ini berarti, semakin banyak pigmen melanin yang dimiliki oleh seseorang maka kulit akan semakin gelap. Dan melanin ini sendiri tidak bisa dikurangi kadarnya, namun ada beberapa kandungan berbahaya dalam suatu produk pemutih yang mampu merusak melanin tentunya hal ini harus anda hindari. Apabila anda ingin mengurangi kadar melanin dalam kulit, anda dapat melakukan cara – cara alami seperti mengurangi paparan cahaya matahari terhadap kulit anda. Tetapi, hal ini tidak boleh dilakukan secara drastis karena melanin ini sendiri selain memberi warna pada kulit juga berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan atas paparan matahari. Saat ini pada wanita sering dikenal dengan freckles padahal freckles merupakan tanda peningkatan produksi melanin akibat terpapar matahari. Selain cara alami, anda juga dapat menekan produksi melamin secara kimiawi dengan menggunakan krim pemutih wajah pria namun anda juga harus waspada terhadap berbagai bahan – bahan yang mungkin berbahaya bagi wajah anda.

Read More

Bagaimana cara mengembalikan warna kulit dan krim pemutih wajah pria yang bagaimana yang harus dipakai? Sebelum anda menentukan pilihan anda harus mempertimbangkan berbagai hal. Anda juga harus mengenali kandungan dalam krim pemutih yang anda miliki. Jika anda ingin mengetahui kandungan dalam suatu produk anda dapat melihatnya di belakang kemasan atau saat ini sudah ada beberapa website yang menyediakan rincian suatu produk, jadi anda tinggal mengunjungi situs tersebut dan mencari tahu tentang produk yang ingin anda ketahui.
Umumnya terdapat beberapa bahan yang sering dimasukkan dalam suatu produk pemutih. Beberapa produk itu diantaranya:
1. AHA (Alpha Hydroxy Acids)
AHA atau Alpha Hydroxy Acids seringkali dianggap sebagai bahan yang paling diandalkan untuk memutihkan kulit. AHA (Alpha Hydroxy Acids) bekerja dengan menghilangkan sel kulit mati dengan cara mengelupaskannya, sehingga kulit akan terus mengalami regenerasi dan tampak lebih cerah. AHA juga disebut sebagai eksfoliator. Namun, yang harus anda ingat adalah AHA (Alpha Hydroxy Acids) mampu membuat lapisan kulit menipis, sehingga jika anda perlu untuk menggunakan AHA (Alpha Hydroxy Acids) di siang hari maka anda disarankan untuk selalu memakai tabir surya. Terdapat beberapa nama alternatif yang menunjukkan kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) dalam suatu produk, nama – nama tersebut diantaranya Glycolic acid, lactic acid, malic acid, citric acid dan mandelic acid.
Glycolic Acid
Sumber Glycolic acid umumnya berasal dari tebu ataupun tanaman lain yang memiliki kadar gula cukup tinggi. Glycolic acid merupakan molekul terkecil yang dimiliki oleh AHA (Alpha Hydroxy Acids). Molekul ini berperan dalam regenerasi sel – sel kulit sehingga terjadi perbaikan tekstur kulit menjadi lebih halus. Jika anda memiliki bekas – bekas jerawat yang warnanya tampak menggelap maka Glycolic acid ini dapat digunakan karena mampu membuat tone kulit menjadi lebih rata serta dapat melawan tanda – tanda penuaan yang mulai muncul di wajah anda.
Lactic Acid
Umumnya lactic acid didapatkan dari yoghurt sehingga jika dibandingkan AHA yang lain, adanya kandungan lactic acid ini memiliki poin plus yaitu meningkatkan kelembapan kulit. Selain berguna sebagai eksfoliator, kandungan ini juga mampu mengurangi hiperpigmentasi serta garis – garis tanda penuaan yang tampak di wajah anda. Karena memiliki kandungan melembabkan, maka lactic acid juga mampu menyeimbangkan pH kulit yang cocok digunakan jika anda memiliki wajah yang sensitif.
Malic Acid
Malic acid berguna untuk meningkatkan kadar oksigen dalam wajah anda. Umumnya sumber malic acid berasal dari buah – buahan yakni apel maupun anggur. Suatu produk kecantikan yang mengandung Malic Acid berguna bagi anda yang memiliki kulit dominan berminyak. Kandungan malic acid mampu mengontrol kelebihan minyak pada wajah dan berfungsi sebagai eksfoliator yang mampu membersihkan pori – pori wajah anda. Berbeda dengan lactic acid yang aman digunakan pada kulit wajah sensitif, maka malic acid tidak disarankan bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif karena mampu menimbulkan peradangan.
Citric acid
Seperti namanya umumnya produk ini terdapat pada buah citrus atau jeruk. Seperti kandungan yang terdapat pada AHA lainnya, kandungan citrus juga berperan menghilangkan noda hitam di wajah dan membuat wajah tampak lebih cerah. Selain itu, citric acid juga berfungsi untuk melawan tanda penuaan di wajah seperti garis – garis halus yang mulai tampak dan tentunya juga berperan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati
Mandelic acid
Mandelic acid biasanya didapatkan dari kacang almond, dan kandungan ini dianggap kandungan paling aman diantara seluruh kandungan yang terdapat di AHA (Alpha Hydroxy Acids). Bahkan mandelic acid sudah dikenal sebagai agen anti bakteri. Jadi, jika anda memiliki banyak jerawat di wajah maka kandungan mandelic acid ini harus anda perhatikan untuk menyembuhkan peradangan akibat jerawat.
2. Retinoic acid
Retinoic merupakan senyawa turunan dari vitamin A. Fungsi retinoic acid pada mulanya untuk pengobatan jerawat namun ternyata selain ampuh untuk mengobati jerawat kandungan ini juga ampuh untuk membuat kulit menjadi semakin halus dan cerah. Seperti halnya produk AHA (Alpha Hydroxy Acids), produk retinoid pun sangat sensitif terhadap cahaya, sehingga anda akan lebih disarankan untuk menggunakannya di malam hari. Efek samping yang akan anda dapatkan dengan penggunaan retinoid umumnya kulit akan menjadi lebih kering dan tampak kemerahan, untuk mengatasi hal ini anda dapat menambahkan pelembab dalam rangkaian skincare rutin milik anda. Retinoid di dalam kulit bekerja dengan berbagai cara, pertama retinoid mampu menginsiasi untuk pergantian sel – sel kulit mati serta mampu mendorong regenerasi sel kulit yang dapat bertujuan menghilangkan hiperpigmentasi akibat jerawat maupun akibat pancaran sinar matahari. Kedua, retinoid juga bekerja untuk menghilangkan radikal bebas dengan cara menetralisir agar kolagen yang berfungsi menjaga kekencangan kulit tetap terjaga. Selain retinoid, anda juga akan mengenal retinol yang merupakan turunan retinoid dan kandungan yang tidak sekuat retinoid.
3. Salicylic acid
Salicylic acid merupakan produk yang sangat dikenal khasiatnya dalam memutihkan kulit, Salicylic acid juga mendorong proses pengelupasan sel kulit mati namun tetap aman digunakan bagi kulit sensitif sekalipun. Produk ini juga tidak menyebabkan iritasi serta menghasilkan dampak signifikan bagi kulit.
Demikian cara memilih krim pemutih wajah pria yang tepat. Semoga bermanfaat. Kulit cerah bukan hanya dalam angan.

Related posts