Krim Pemutih Wajah Racikan Dokter

  • Whatsapp

Krim pemutih wajah racikan dokter menjadi salah satu produk kecantikan yang banyak diminati masyarakat Indonesia, utamanya oleh kaum wanita. Seperti yang Anda tahu, memiliki wajah putih bersinar alami menjadi satu keharusan bagi wanita yang ingin disebut cantik. Karena itulah banyak wanita yang kemudian menggunakan krim pemutih wajah sebagai salah satu usaha untuk tampil cantik dengan maksimal.

Di pasaran Indonesia sendiri ada banyak produk kecantikan, baik itu yang hadir dengan merek ternama atau bahkan produk yang katanya dibuat berdasarkan resep atau pun racikan dokter. Namun dari semua jenis produk kecantikkan tersebut, tidak jarang di antaranya yang hadir sebagai produk palsu dan tentunya dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain memiliki kandungan dari bahan yang berbahaya, penggunaannya pun dapat merugikan Anda. Karena itulah sebelum menggunakan berbagai macam produk kecantikan ada baiknya bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada produk tersebut dengan lebih teliti. Seperti halnya pada produk pemutih wajah berikut ini.

Read More

Amankah produk pemutih wajah dari racikan dokter?

Untuk mengetahui apakah krim pemutih yang akan Anda gunakan tersebut aman atau pun tidak, maka ada baiknya untuk memeriksakan kehadiran dari krim itu sendiri terlebih dahulu. Dalam hal ini ada dua jenis krim pemutih yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Pertama adalah krim pemutih yang Anda dapatkan dari dokter dan berdasarkan pada hasil pemeriksaan yang telah Anda lakukan secara berulang kali sebelumnya. Dengan demikian, obat pemutih tersebut pun lebih disesuaikan dengan kebutuhan dari kulit wajah yang Anda miliki.

Sementara itu, ada pula krim pemutih wajah lainnya yang dikenal sebagai krim racikan dokter. Namun krim tersebut bisa Anda dapatkan secara bebas karena dijual di pasaran. Jenis krim yang satu ini tentunya berbeda dengan krim racikan dokter sebenarnya. Hal ini dikarenakan pada proses pembuatannya dilakukan secara umum dan tidak berdasarkan hasil riset atau penelitian dari apa yang dibutuhkan oleh para pengguna atau klien yang dimilikinya.

Dari kedua jenis krim pemutih di bagian atas tadi, maka sudah dapat dipastikan bahwa krim racikan dokter yang Anda dapatkan setelah melakukan pemeriksaan tentunya lebih aman untuk digunakan. Sedangkan krim pemutih yang katanya adalah racikan dokter dan bisa Anda dapatkan secara bebas umumnya belum tentu aman. Karena bisa saja krim tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit wajah yang Anda miliki.

Bersikap waspada
Meskipun Anda sangat membutuhkan krim pemutih wajah, namun pastikanlah untuk selalu bersikap waspada pada jenis krim pemutih yang dijual di pasaran pada wadah khusus yang tidak memiliki merek. Pasalnya jenis krim yang disebut sebagai racikan dokter tersebut belum dapat Anda pastikan terkait apa saja isi serta kandungan yang dimilikinya. Apakah termasuk dalam jenis produk kecantikkan yang berbahaya atau justru aman untuk digunakan. Apalagi jika penjualan dilakukan secara bebas seperti halnya melalui media online yang tidak mempertemukan pihak penjual serta pembeli. Hal ini jelas akan sangat merugikan bagi Anda yang menggunakannya dan merasakan efek berbahaya. Pasalnya Anda selaku pengguna tidak dapat meminta pertanggung jawaban pada siapapun termasuk pada penjual produk itu sendiri.

Menunjukkan hasil yang bagus dalam waktu singkat
Banyak orang yang menyatakan bahwa krim pemutih racikan dokter yang tersebar di masyarakat luas dapat digunakan dengan mudah dan memberikan hasil maksimal. Hal ini berkaitan dengan hasil dari penggunaan krim tersebut yang dapat menjadikan kulit berubah menjadi putih dengan lebih mudah. Bahkan beberapa di antaranya pun menunjukkan efek berupa pori-pori kulit yang mengecil dengan mudah, sehingga kulit Anda terlihat lebih mulus. Hal ini memang banyak disyukuri oleh para pengguna. Namun tahukah Anda bahwa hal tersebut adalah ciri utama dari penggunaan produk yang harus Anda waspadai. Mengapa demikian? Karena saat menggunakan produk kecantikkan kulit membutuhkan waktu adaptasi dan tentunya waktu adaptasi itu pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari penjelasan diatas tentunya Anda pun harus waspada apabila ada produk pemutih yang dapat memberikan efek dalam waktu cepat.

Krim pemutih dengan harga tinggi
Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa produk dari krim pemutih yang berbahaya adalah jenis produk yang dijual dengan harga murah. Padahal faktanya tidaklah demikian, karena banyak pula diantaranya krim pemutih palsu yang juga dijual dengan harga tinggi. Hal ini sesuai dengan pendapat masyarakat yang menyatakan bahwa produk mahal tidak mungkin berbahaya, padahal produsen yang nakal tentunya dapat membuat produk yang sama dengan produk harga murah namun justru dijual dengan harga tinggi. Dengan demikian, mereka pun jauh lebih untung. Sementara Anda yang menggunakannya tentu saja dibayangi dengan berbagai macam resiko berbahaya.

Kulit tetap terjaga dengan aman dan tidak memiliki alergi
Selain beberapa alasan di bagian atas tadi, banyak pula diantaranya masyarakat Indonesia yang merasa aman ketika menggunakan krim pemutih tersebut. Dalam hal ini, mereka seringkali menyatakan bahwa krim racikan dokter yang digunakannya tidak berbahaya, karena tidak menunjukkan alergi dan beragam permasalahan kulit lainnya. Namun tahukan Anda, bahwa kebanyakan dari zat aktif yang berbahaya itu tidak menunjukkan efek atau resiko yang berbahaya secara langsung. Hal ini sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh pihak BPOM RI yang menyatakan bahwa bahaya tersebut tidak akan terlihat langsung namun justru akan terlihat pada penggunaan dalam jangka waktu lama. Selain itu kerusakan yang terjadi umumnya timbul di bagian dalam atau melalui organ dalam, sehingga Anda dan para penggunanya tidak akan menyadari bahaya yang ditimbulkan olehnya.

Jika dilihat berdasarkan logika
Jika Anda memperhatikan keberadaan krim tersebut berdasarkan logika, maka Anda akan mengetahui apakah krim tersebut palsu atau tidak. Dalam hal ini, setiap dokter yang membuat krim pemutih berdasarkan racikan yang dibuatnya tentu saja akan berdasarkan pada hasil riset atau penelitian yang dilakukan terhadap pasien yang dimilikinya. Dengan kata lain, krim tersebut tidak langsung dibuat begitu saja tanpa ada permasalahan yang datang mendahuluinya. Kehadiran krim pemutih tersebut dapat dikatakan sebagai solusi dari masalah klien dokter itu tadi dan penggunaannya jelas ditujukan agar kulit wajah klien atau pasien tersebut dapat diobati dengan mudah.
Sementara itu pada krim pemutih yang katanya berdasarkan resep racikan dokter sudah dapat dipastikan merupakan produk kecantikkan palsu. Mengapa demikian? Karena jika dilihat secara sekilas pun tidak mungkin ada dokter yang membuat krim pemutih tanpa tahu tujuannya dengan jelas. Selain itu, krim tersebut pun diproduksi dalam jumlah banyak yang tentunya tidak mungkin apabila dilakukan oleh seorang dokter yang tentunya sibuk dalam melakukan pemeriksaan dari pasien-pasien yang dimilikinya.

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, dapat Anda lihat bahwa untuk mendapatkan krim pemutih terbaik, pastikan untuk memilih jenis krim pemutih wajah racikan dokter yang didapatkan dari hasil pemeriksaan terlebih dahulu.

Related posts