Menurunkan Berat Badan Dengan Kebiasaan Harian

  • Whatsapp

Ada banyak orang yang melakukan diet bisa menurunkan berat badan dan berhasil bisa menurunkan sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun terkadang jika mereka tidak menjaga pola makan akhirnya bisa kembali ke berat awal dalam waktu yang lebih singkat dan naik dengan sangat cepat. Sebenarnya untuk bisa menjaga tubuh agar tetap sehat anda hanya perlu melakukan tiga hal utama diantaranya adalah mengkonsumsi makanan sehat, makan dengan porsi yang lebih sedikit dan perbanyak aktivitas olahraga. Terdengar sederhana namun sangat sulit untuk dilakukan. Dan berikut ini adalah cara efektif yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan kebiasaan harian anda.

Baca Juga: Makanan Penurun Berat Badan, Apa Saja?

Read More

Jus buah dan sayuran. Foto/Shutterstock

Jagalah pola makan
Cobalah untuk makan di waktu yang sama setiap harinya. Mereka yang sukses bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang lama memang terbiasa memiliki pola makan yang terjaga. Anda juga harus terbiasa menghindari kegiatan ngemil makanan. Menggunakan pola makan yang konsisten bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat dalam waktu yang panjang sehingga kecil kemungkinan berat badan anda akan naik kembali.

Biasakan konsumsi lemak sehat
Anda harus membiasakan makan makanan dengan lemak yang sehat. Misalnya adalah alpukat, kacang dan lainnya dibandingkan dengan makan makanan cepat saji. KArena lemak trans yang ada di dalamnya membuka resiko kemungkinan anda mengalami penyakit jantung.

Biasanya Jalan 1000 Langkah setiap harinya
Dibandingkan naik lift, eskalator atau tangga, ada baiknya untuk anda membiasakan diri untuk berjalan kaki. Dengan cara ini akan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Untuk itu usahakan biasanya jalan 1000 langkah setiap harinya.

Konsumsi Cemilan sehat
Saat anda sedang ingin mengkonsumsi cemilan coba biasakan konsumsi cemilan sehat. Hal ini juga berlaku saat anda sedang keluar rumah, cobalah untuk mengganti cemilan anda seperti kentang atau biskuit dengan mengkonsumsi buah – buahan.

Pertimbangkan porsi makan
Anda bisa mempertimbangkan porsi makan anda. Usahakan untuk menggunakan piring yang lebih kecil pada saat anda makan dan usahakan minum segelas air sebelum anda makan. Kemudian usahakan untuk menunggu waktu selama lima menit setelah makan biasanya anda akan lebih cepat kenyang. Dengan cara ini anda akan membantu anda untuk lebih cepat kenyang.

Fokus Dengan Makanan
Pada saat anda makan, cobalah untuk mulai makan dengan pelan dan anda harus duduk di meja. Jangan pernah dengan terburu – buru atau sambil melakukan kegiatan lainnya. Karena tubuh anda akan merasa lebih kenyang jika anda makan tanpa melakukan kegiatan apapun. Dan jangan pernah makan sambil bekerja atau nonton tv karena akan membuat anda lupa makan dan akibatnya anda tidak akan merasa kenyang. Jika anda melakukan langkah ini maka akan lebih memudahkan anda untuk menurunkan berat badan kebiasaan harian.

Related posts